Motivasi Saya Mengikuti E-Training Guru Melek IT (Dogmit) Indonesia angkatan 4 Tahun 2019

Pembelajaran abad 21 merupakan pembelajaran yang mengintegrasikan kemampuan literasi, kecakapan pengetahuan, keterampilan dan sikap, serta penguasaan terhadap teknologi. Kecakapan tersebut dapat dikembangkan melalui  berbagai model pembelajaran berbasis aktivitas yang sesuai dengan karakteristik kompetensi dan materi pembelajaran.

Mengingat pada abad 21 akan terjadi perubahan yang sangat besar pada semua bidang kehidupan akibat dari adanya perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi baik teknologi informasi maupun komunikasi serta persaingan global, maka peserta didik dan pendidik dituntut harus memiliki keterampilan atau kecakapan abad 21.

Namun yang menjadi pertanyaan, sudah siapkah pendidik menghadapi tanttangan pendidikan dalam menerapkan pembelajaran abad 21?

Pendidik sudah harus memiliki  kecakapan yang dibutuhkan dalam pembelajaran abad 21. Kecakapan tersebut bisa diperoleh dengan mengikuti pelatihan baik yang dilakkan oleh kementerian, Provinsi maupun daerah.Salah satu solusi yang tepat dalam mengatasi permasalahan ini adalah dengan mengikuti pelatihan E-Training, dimana pelatihan ini tidak mengganggu aktivitas utama kita sebagai pendidik, disamping itu juga pelaksanaannya dapat dilakukan dimana saja dan kapan saja terlebih lagi harus terkoneksi dengan jaringan internet yang kuat.

Pada pelatihan online, kita bisa memilih materi pelatihan yang kita inginkan. Dan saat ini pelatihan yang sangat di butuhkan oleh pendidik adalah membuat video pembelajaran sendiri dengan "video maker". Dan pelatihan ini sudah dilaksanakan empat  gelombang dengan peserta dari seluruh Indonesia.
Tunggu apalagi,  mari tingkatkan kompetensi IT kita dengan mengikuti berbagai pelatihan online.

Sekian....Salam Literasi


0 Response to "Motivasi Saya Mengikuti E-Training Guru Melek IT (Dogmit) Indonesia angkatan 4 Tahun 2019"

Posting Komentar