Pengalaman Menulisku Part 1

Selamat pagi bloggers..perkenalkan namaku Pirawati, biasa di panggil Pira. Sebenarnya  nama saya ini memiliki cerita di baliknya, karena nama asli saya adalah Ferawati. Kalau di bahas disini pasti panjang ceritanya..he..he..
Oh ya, saya adalah  seorang guru sekaligus ibu  rumah tangga. Saya mulai menulis artikel di blog ini sejak saya mengikuti kelas menulis online atau KMO dengan mentor pak Cahyadi Takariawan.
Awalnya sih, ketika saya mulai menulis artikel ini dalam keadaan ragu, gak pede dan malu kalau ternyata tulisan saya nantinya ngawur atau asal asalan nulisnya, tapi karena ada motivasi dan tekad buat menulis , yah udah saya jalani aja..pusing amat sih dengan kata orang, namanya juga belajar, jadi gak langsung melesat ke atas tapi semua butuh  proses dan ketekunan dalam menjalaninya..
Buat para blogger yang punya banyak ide tapi gak bisa dituangin dalam tulisan, ayo belajar menulis dari sekarang. Karena menulis itu tidak mesti harus bermodal bakat tetapi justru ketekunan dan kemauan dalam diri kita.
Mulailah menulis dengan ide ide dari diri kita misalnya dari pengalaman pribadi, kegiatan hari ini, kegiatan kemarin maupun kegiatan yang akan datang . Menulislah dulu sesuai dengan perasaan yang kita rasakan,tak perlu harus runtut, pokoknya  tulis apa yang ada dalam pikiran kita dan semua akan mengalir dengan sendirinya ketika kita sudah memulainya. Seperti itu yang saya rasakan pertamakali menulis, awalnya gak tahu harus mukai dari mana yang jelas saya harus menulis dulu urusan edit mengedit mah itu belakangan yang penting saya harus menulis titik..hhe. he kok titik yah.

Agar menulisnya lebih bagus , sering seringlah mengikuti kegiatan workshop atau pelatihan menulis baik offline maupun online. Karena dengan mengikuti kegiatan seperti ini , akan banyak manfaat yang akan kita dapatkan. Jadi, jangan berpikir lama dalam menentukan pilihan untuk meningkatkan kompetensi menulis kita.
Apalagi sekarang di Kota kendari telah ada sebuah asosiasi yang menampung orang orang yang punya minat bakat dalam menulis, salah satunya adalah AGP (Asosiasi Guru Penulis) yang di bentuk oleh PGRI Prov.Sulawesi Tenggara baru baru ini yang disaksikan langsung oleh Ketua umum PB PGRI Pusat.

Ayo, mari bergabung dalam kegiatan kami nanti.
Wassalam..
Salam Litetasi

1 Response to "Pengalaman Menulisku Part 1"