Deklarasi Sekolah Ramah Anak di Kab.Konawe

SEKOLAH RAMAH  ANAK (SRA)
OLEH PIRAWATI, S.Pd

Sosialisasi ramah anak

Sekolah ramah anak adalah satuan formal, non formal dan informal yang aman, nersih, dan sehat, peduli dan berbudaya lingkunfan hidup, mampu menjamin ,memenuhi, menghargai hak-hak anak dan perlindungan anak dari kekerasan, perlindungan anak dari kekerasan, diskriminasi, dan perlakuan salah lainnya serta mendukung partisipasi anak terutama dalam perencanaan, kebijakan, pembelajaran, pengawasan, dan mekanisme pengaduan terkait pemenuhan hak dan perlindungan anak di pendidikan.

Atas dasar inilah PemerintahKabupaten konawe dalam hal ini Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak
menyelenggarakan Sosialisasi Sekolah Ramah Anak dengan mengundang semua sekolah yang ada diwilayah kabupaten mulai dari sekolah dasar , sekolah menengah, sekolah menengah atas dan kejuruan serta lembaga pemerintah yang terkait.

Kegiatan ini dimaksudkan untuk menciptakan sekolah sekolah yang ada di wilayah kabupaten Konawe bisa masuk dalam kategori sekolah ramah anak untuk menekan terjadinya kekerasan dan memenuhi hak hak anak untuk mendapatkan tempat yang nyaman ketika sedang belajar disekolah.

Sekolah ramah anak bukan saja dipandang dari segi bebas dari kekerasan maupun diskriminasi namun juga dilihat dari berbagai unsur seperti kebersihan sekolah dan jajanan siswa, kawasan sekokah yang bebas dari tanaman yang berbahaya, keindahan sekolah yang bisa membuat siswa nyaman untuk belajar dengan menciptakan  pojok baca di berbagai sudut halaman sekolah.

Kegiatan sosialisasi sekolah ramah anak di tutup oleh bapak wakil bupati konawe Gusli Topan Sabara,ST, MM dengan dirangkaikan acara penandatangan deklarasi bersama pembentukan Sekolah Ramah Anak oleh semua sekolah di kabupaten Konawe.


1 Response to "Deklarasi Sekolah Ramah Anak di Kab.Konawe"

  1. Baccarat - The Way We Went - Worrione
    This game is played febcasino with a standard 52 card 카지노 deck. The standard 52-card deck consists of 52 card hands, with two spade-ups and face down. worrione Each suit is dealt out

    BalasHapus