Catatan harian Kuliah Umum PembaTIK Tahun 2020

Assalamualaikum.

Selamat pagi bloggers, hari ini aku mulai menulis lagi yah, setelah beberapa purnama aku vakum menulis kini aku sudah bersemangat lagi loh, apalagi setelah mendapat motivasi dari sang inspirator  yang sukses di media sosial.
Siapa sih yang tidak kenal dengan bapak satu ini, yang biasa kita kenal dengan akun @NdoroKakung alias Wicaksono yang sudah malang melintang di dunia maya.

Aku bangga bisa mengikuti materi beliau, dan dengan mendengarkan kiat-kiat sukses yang baru saja dipaparkan olehnya membuatku untuk lebih terbuka dan ingin aktif di media sosial tentunya dalam rangka untuk berbagi ilmu dengan orang lain khususnya yang berprofesi sebagai guru.

Menurut Ndoro Kakung membeberkan tentang kiat sukses dalam bermedia sosial di antaranya :
1. Menetapkan Tujuan yang masuk akal.
 Tujuan yang masuk akal di sini adalah hal yang bisa bermanfaat bagi orang lain.

2. Dalam bermedsos kita harus mencari jejaring, bukan untuk mencari pengikut karena hal itu tidak penting, yang lebih penting adalah tingkat pelibatannya terhadap jejaring.

3. Membuat Jadwal editorial.

4. Fokus membantu  orang lain.
  Buatlah konten yang bisa membantu orang lain, dengan memberikan solusi atau jawaban dari masalah orang lain.

jangan membuat konten yang tidak bermanfaat bagi orang lain.

5. Berinteraksi dengan khalayak.

6. Berkreasi dengan konten visual.

7. Buatlah kehadiran anda diketahui oleh umum.

8. Selalu aktif di medsos.
 

Nah, bloggers itulah catatan kegiatan aku hari ini, bagaimana dengan kegiatan kamu? Yuk saling berbagi dan jangan lupa untuk mampir di blog aku dan koment yah!

Wasalamualaikum.
Salam Bloggers.

3 Responses to "Catatan harian Kuliah Umum PembaTIK Tahun 2020"